17/01/12

Tentang Gadget


Masih banyak orang yang masih bingung dengan apa itu gadget dan perbedaan dari masing2 gadget, misalnya masih ada yang bertanya apa beda netbook dengan notebook atau laptop, ada juga yang mau tau beda antara android dan Blackberry atau iPod, iPhone dan iPad.
Posting berikut ini semoga bisa membantu teman2 yang masih bingung dengan hal di atas.
Pengertian Gadget

Sebuah gadget adalah sebuah obyek (alat atau barang elektronik) teknologi kecil yang memiliki fungsi khusus, tetapi sering diasosiasikan sebagai sebuah inovasi atau barang baru. Pada website wikipedia berbahasa Indonesia gadget didefinisikan sebagai berikut: “Gadget adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa Inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. Gadget dianggap dirancang secara berbeda dan lebih canggih dibandingkan teknologi normal yang ada pada saat penciptaannya.”

Perbedaan iPod, iPhone dan iPad

1) iPod adalah alat pemutar musik keluaran Apple. Smacam mp3 player, iPod juga ada yg bisa mutar video.
2) iPhone adalah smartphone keluaran Apple.
3) iPad adalah tablet PC keluaran Apple. Tau tablet PC? Tablet PC adalah komputer yang cuma terdiri dari layar LCD saja. Cara pakainya ‘touch screen’ (lihat pembahasan selanjutnya).



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar