13/01/12

The Karate Kid

Pengen liat gimana Jacky Chan, sang bintang kung-fu  menangis  tersedu-sedu ? nah di film inilah kamu bisa liat adegannya hehehe.

Penasaran kan ? yup , tapi yang lebih bikin penasaran adalah akting Jaden Smith , si anaknya Will Smith itu.  Setelah dulu ia memukau bersama ayahnya di film “Pursuit of Happiness“, kali ini ia kembali memperlihatkan kualitas akting yang menonjol. Baik dari penghayatan terhadap tokoh Dre Parker yang merasa ‘terasing’ di negeri Cina.

Perjuangan seorang anak kecil yang mengalami ‘shock budaya’ setelah ia terpaksa pindah ke Cina karena ibunya mendapatkan pekerjaan disana. Bermasalah dengan lingkungan baru bersama teman-teman baru yang bukannya menerima dengan senang hati, justru menjadi ancaman baginya. Namun bukan itu inti ceritanya yah, yang menjadi highlight film ini apa lagi kalo bukan usahanya untuk menjadi seorang ahli kung-fu “instan” dengan motivasi “tidak ingin lagi dipermalukkan oleh sesama teman sekolah yang sewenang-wenang hanya karena mereka jago dan menguasai seni bela diri kung-fu. Berkat bantuan Mr.Han (Jacky Chan) yang “nggak tega” melihat Dre Parker menjadi bulan-bulanan jurus kung-fu teman-teman barunya, ia pun dengan niat tulus mengajar sang bocah amerika ini agar menjadi kuat dan tegar dengan cara yang sedikit ‘mustahil’ dan instan.

But don’t worry guys, masih banyak segi positif yang bisa ditonton dan diajarkan kepada anak-anak anda bila menonton film ini. Salah satunya dengan mendidik anak untuk menjadi tegar ,

“Hidup itu bisa sulit, tapi kita bisa memilih untuk bangkit dan terus menjalani hidup“.

Sangat direkomendasi sebagai tontonan bersama keluarga dan teman-teman..

Selamat menonton guys….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar